Bupati Beri Motivasi Satu RT yang Isolasi Mandiri
Sosial

Bupati Beri Motivasi Satu RT yang Isolasi Mandiri

Purworejo,(purworejo.sorot.co)--Bupati Purworejo Agus Bastian dan Wakil Bupati Yuli Hastuti mengunjungi RT 01 RW 07 Kelurahan Baledono, Kecamatan Purworejo, Kamis (30/04/2020). Warga satu RT tersebut melakukan isolasi mandiri, karena hasil rapid tes menunjukkan 15 warganya positif. 

Dengan memakai APD lengkap, Bupati, Wakil Bupati dan Kepala Dinpermasdes Agus Ari Setiyadi, memasuki lorong di RT tersebut. Bupati juga sempat menyapa beberapa warga yang melongok dari pintu rumahnya. 

Sehat sehat nggih bapak ibu, tetap semangat ya, kata Bupati memberikan motivasi.


Lanjutnya, menurut Bupati, kesediaan warga yang dengan sukarela mau mengisolasi diri patut menjadi contoh.  

Ini contoh yang baik, sehingga upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 bisa terlaksana dengan baik, ungkapnya.

Dikatakan bahwa isolasi mandiri di RT ini cukup dilaksanakan di rumah masing-masing, karena baru merupakan hasil rapid tes. Kalau nanti hasil swab ada yang positif, maka barulah akan dievakuasi.

Bupati berharap masyarakat agar tetap patuh berada di rumah, rajin cuci tangan, jaga kebersihan dan kesehatan serta physical distancing. 

Jangan lupa pakai masker, tidak hanya saat keluar rumah, kalau perlu di dalam rumah pun pakai masker, himbaunya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati menyerahkan secara simbolis bantuan sembako untuk 42 KK yang ada di RT tersebut, serta bantuan untuk 10 posko di Kelurahan Baledono. 

Insya Allah kebutuhan logistik akan terus kita suport, kata Bupati.

Sementara menurut Hamdan selaku Ketua RT 01  RW 07 Baledono, 15 orang warganya yang positif berdasarkan rapid tes kondisinya sehat. 

Paling yang kurang sehat hanya yang memang sudah tua, dan pas kondisi fisiknya menurun, ungkapnya.

Dari Baledono, rombongan meninjau posko di Desa Dadirejo Kecamatan Bagelen. Rombongan diterima Camat Bagelen Bambang Setyo Budoto beserta sejumlah petugas medis, aparat TNI/Polri dan Satpol PP. Bupati berpesan agar para petugas senantiasa menjaga kesehatan. 

Kalau butuh apa-apa sampaikan saja pada Pak Camat, pungkas Bupati.